Pengukuran Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Hotspot Mahasiswa Di Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung
Main Authors: | NOFA ARIF DARYANTORO, 123040107, Ririn Dwi Agustin, DS, DJUNAEDY SAKAM, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/33678/1/123040107_abstrak_20172.pdf http://repository.unpas.ac.id/33678/2/123040107_bab1_20172.pdf http://repository.unpas.ac.id/33678/3/123040107_Cover_20172.pdf http://repository.unpas.ac.id/33678/ http://teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan hotspot mahasiswa di teknik informatika unpas bandung, dimana mayoritas mahasiswanya menggunakan internet untuk mencari informasi. Dengan banyaknya jumlah mahasiswa diunpas khususnya teknik informatika, jika terhubung pada 1 acces point maka proses pencarian informasi akan terganggu dan pengguna akan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu dicarilah metode yang tepat untuk mengukur kepuasan pengguna terhadap suatu layanan, dan penelitian ini akan menggunakan metode service quality, yaitu dengan teknik penyebaran kuesioner kepada responden pengguna layanan hotspot. Setelah merumuskan alat ukur untuk mengukur kepuasan pengguna layanan hotspot, maka didapat kesimpulan dimana pengguna kurang merasa puas dengan layanan yang ada. Dimana pelayanan yang didapat pengguna lebih besar pada pelayanan nyata dari para pengurus adminnya, sehingga diharapkan pelayananya dapat ditingkatkan lagi kedeannya agar para pengguna merasa puas dan nyamna dalam menggunakan layanan yang ada. Kata kunci : Wireless, HotSpot, Pengukuran Kinerja, ServQual (Kualitas Pelayanan)