Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap keputusan tamu hotel menginap di Hotel Karmila Bandung. Hotel Karmila Bandung merupakan salah satu penginapan yang ada di Dago Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. objek penelitian adalah tamu hotel yang menginap di Hotel Karmila Bandunng sebanyak 100 responden. Analisis yang digunakan yaitu analisis korelasi berganda, analisis regresi dan koefisien detrminasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tamu hotel menginap. Berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa harga dan kualitas pelayanan memberikan kontibusi sebesar 82%, sedangkan sisanya sebesar 18% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti. Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan mengninap masing-masing sebear 25,5% dan 56,9%. Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Tamu Hotel