DESKRIPSI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI) PADA PUSKESMAS DERWATI UPT CIPAMOKOLAN KOTA BANDUNG
Main Author: | Adryan Rakhmatullah, 132010018 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/33506/1/ABSTRAK.docx http://repository.unpas.ac.id/33506/2/BAB%201.docx http://repository.unpas.ac.id/33506/2/1.%20COVER.docx http://repository.unpas.ac.id/33506/3/meike%20%281%29.jpg http://repository.unpas.ac.id/33506/4/DAFTAR%20PUSTAKA%20BELUM%20SEMUA.docx http://repository.unpas.ac.id/33506/4/BAB%202.docx http://repository.unpas.ac.id/33506/ |
Daftar Isi:
- PermasalahdanpenelitianiniadalahbagaimanakualitaspelayananPuskesmasDerwati UPT Cipamokolan.Penelitianinibertujuanuntukmenggambarkandanmenganalisissejauhmanapelayanankesehatan di PuskesmasDerwati UPT Cipamokolan Kota Bandung. Metodepenelitian yang digunakanolehpenelitiadalahpenelitandeskriptifdenganmenggunakanpendekatankualitatif.Teknikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniyaitustudikepustakaandanpenelitianlapangan yang terdiridariobservasidanwawancara.AdapuninformandalampenelitianiniadalahpenanggungjawabPuskesmasdanmasyarakat.DalampenentuankualitaspelayananPuskesmasDerwati UPT CipamokolanterdapatbeberapadimensimenurutZeitham.ml yaitu : tangibles, realiability, responsiveness, assurance, empathy. Hasilanalisispenelitimenggambarkanbahwakualitaspelayanan di PuskesmasDerwati UPT Cipamokolanterkaitfasilitaskesehatandankinerjapegawai di PuskesmasDerwati UPT Cipamokolan yang masihbelum optimal dalamfasilitaskesehatan yang kuranglengkapdanbangunan yang sudahtidakmemadai, laludalamkemampuanseorangpegawai yang masihmemegang 2 bidangpekerjaan yang dilakukanolehsatu orang (double job), sertadalam proses pelayanan disanaparapegawaimasihbelumdisiplinterhadapketetapandankecepatanwaktusaatmelakukanpekerjaan, setelahituparapegawaiPuskesmasDerwatiharuslebihmeningkakan jamterbangmengenaipelayanankesehatansehinggamasyarakattidakmemiliki rasa keraguandalamberobatkePuskesmasDerwati UPT Cipamokolan Kota Bandung. Kemudian yang terakhirdalamhalempatipegawaisudah optimal dalammemberikankualitaspelayanankesehatannamundenganjumlahpegawaikesehatan yang terbatasmengakibatkanempatiterhadapsemuapasien yang datangsedikitberkurang. Kata kunci :Kualitaspelayanan, PuskesmasDerwati