PENGARUH PENYAMPAIAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Survei pada Pasien BPJS Klinik Pratama Mitra Sehati)

Main Author: PRATIWI ANGGI NOOR, NPM : 148 020 118
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/33480/1/Artikel%2C%20Pratiwi%20Anggi%20MM%20-%20Copy.doc
http://repository.unpas.ac.id/33480/
Daftar Isi:
  • Kesehatan adalah kebutuhan yang utama bagi setiap penduduk yang hidup di dunia ini, dan pembangunan kesehatan pada dasarnya menyangkut baik kesehatan fisik maupun mental. Keadaan kesehatan seseorang akan dapat berpengaruh pada segi kehidupan sosial ekonominya, maupun kelangsungan kehidupan suatu bangsa dan negara dimanapun di dunia ini, baik di negara yang sudah maju maupun di negara yang sedang berkembang seperti Indonesia serta kesehatan merupakan hak dan investasi bagi semua warga negara Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis statistik deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis deskriptif adalah statistik yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mengdeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat derajat kontribusi dari variabel penyampaian jasa terhadap kepercayaan pasien melalui kepuasan pasien. Semakin baik penyampaian jasa yang diberikan pihak Klinik Pratama Mitra Sehati semakin baik pula kepuasan pasien yang diterima yang pada akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan kepercayaan pasien terhadap Klinik Pratama Mitra Sehati. Kata Kunci : Penyampaian Jasa, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien