Daftar Isi:
  • ABSTRAK Konveksi merupakan salah satu usaha yang termasuk kedalam usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sudah banyak dijalani oleh para pelaku usaha industri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang dapat mempengaruhi total pendapatan home industri konveksi pakaian yang berada di Citiru Kecamatan Kutawaringin, serta untuk mengetahui bagaimana struktur, perilaku, kinerja pada home industri konveksi pakaian di Citiru kecamatan kutawaringin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data primer dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Dengan menggunakan sampel sebanyak 50 pengusaha konveksi pakaian yang berada di Ciritu Kecamatan kutawaringin Kabupaten Bandung. Hasil pengujian statistik ini menunjukan bahwa variabel total unit barang yang diproduksi, harga rata – rata barang yang dijual, dan lama usaha berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap total pendapatan konveksi pakaian di Citiru Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, sedangkan untuk variabel strategi pemasaran yang diwakili oleh dummy variabel tidak berpengaruh secara signifikan terhadap total pendapatan konveksi pakaian di Citiru Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Nilai R2 sebesar 0.854, ini menunjukan bahwa keeratan hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat sebesar 85.4% sedangkan 14.6% lainnya dipengaruhi oleh faktor – faktor lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci : Total Pendapatan, Total Unit, Harga Rata-rata Barang, Lama Usaha, Strategi Pemasaran.