Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Serta Implikasinya Pada Kepercayaan Pasien Klinik Rawat Jalan pada RSUD di Propinsi Riau
Main Author: | Bambang Suroto, NPM : 139010064 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/32763/1/Naskah%20jurnal%20B.%20Suroto.docx http://repository.unpas.ac.id/32763/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena, serta kesimpulan tentang Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Serta Implikasinya Pada Kepercayaan Pasien Klinik Rawat Jalan pada RSUD di Propinsi Riau.Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu manajemen, khususnya manajemen pemasaran.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif induktif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis serta menyusun kesimpulan dan saran. Hasil analisis data penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: Bauran pemasaran jasa menurut persepsi pasien rawat inap pada RSUD di Propinsi Riau dalam kategori cukup baik menuju baik, kemudian kualitas pelayanan juga cukup baik menuju baik. Kepuasan pasien menurut persepsi pasien rawat jalan pada RSUD di Propinsi Riau cukup baik menuju baik.Kepercayaan pasien menurut persepsi pasien rawat jalan pada RSUD di Propinsi Riau cukup baik menuju baik.Pengaruh bauran pemasaran jasa dan kualitas pelayanan positif dan signifikan secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada RSUD di Propinsi Riau.Pengaruh kepuasan pasien positif dan signifikan terhadap kepercayaan pasien rawat jalan pada RSUD di Propinsi Riau.Hasil penelitian menegaskan pentingnya bauran pemasaran jasa dan kualitas pelayanan sebab dapat dijadikan dasar dalam memberikan kepuasan bagi pasien dan juga menumbuhkan kepercayaan pasien rawat jalan pada RSUD di Propinsi Riau. Kata Kunci:.Bauran Pemasaran Jasa, Kualitas Pelayanan, Kepuasa Pasien dan Kepercayaan Pasien