PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES PROVINSI ACEH
Daftar Isi:
- Komunikasi mampu meningkatkan keharmonisan kerja dalam organisasi dan apabila komunikasi berlangsung tidak efektif maka koordinasi akan terganggu yang mengakibatkan terganggunya kinerja pegawai. Permasalahan yang akan diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh komunikasi terhadap kinerja pegawai di lingkungan Kecamatan BlangkejerenKabupatenGayoLuesdengan tujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kinerja pegawai di Kecamatan BlangkejerenKabupatenGayoLues Penelitian ini dilakukan di Kecamatan BlangkejerenKabupatenGayoLues dengan menyebarkan kuesioner kepada 23 orang dan observasi langsung kelapangan. Dari hasil yang ditemukan bahwa komunikasi terhadap kinerja pegawai berpengaruh yang signifikan walaupun belum berjalan dengan optimal. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan agar pegawai selalu memberitahu baik secara lisan maupun tulisan kepada pelakuorganisasimengenai kemajuan dan permasalahan yang sedang terjadi dalam melaksanakan tugas agar dapat memberikan arahan dan pemecahan permasalahan untuk tugas-tugas berikutnya. Untuk meningkatkan kinerja, komunikasi danmemotivasi pegawai agar pegawai kreatif dan memiliki kemauan untuk menggunakan kemampuan serta keterampilannya dalam menyelesaikan pekerjaannya.