MENGUKUR TINGKAT PENERIMAAN APLIKASI CITITRANS ONLINE BOOKING DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Main Authors: IRPAN PAUZI, 133040397, DJUNAEDY SAKAM, DS, Comaluddin Tarsim, DS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/31034/1/Abstrak_133040397_IrpanPauzi.pdf
http://repository.unpas.ac.id/31034/2/Bab1_133040397_IrpanPauzi.pdf
http://repository.unpas.ac.id/31034/3/Cover_133040397IrpanPauzi.pdf
http://repository.unpas.ac.id/31034/
http://teknik.unpas.ac.id
Daftar Isi:
  • CitiTrans Online Booking merupakan sebuah layanan pemesanan tiket travel secara online melalui website www.cititrans.co.id. Layanan CitiTrans Online Booking diciptakan untuk dapat melayani pengguna travel dalam melakukan transaksi dengan mudah dan cepat, serta memberikan kemudahan dalam pembayaran dengan beberapa cara melalui ATM, Internet Banking, maupun layanlayanan perbankan lainnya. Namun belum dapat diketahui apakah apllikasi citi trans online booking ini sudah efektif dan efisien, apakah lebih baik daripada sebelum mengunakan aplikasi tersebut atau malah memperumit proses pemesanan dan pembayaran. Karena tidak semua calon penumpang menggunakan aplikasi booking online tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tinggkat kepuasan dari pengguna Aplikasi CitiTrans Online Booking. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Technology Acceptance Model (TAM) dari Fred Davis pada tahun 1986. Selanjutnya dilakuakan analisis untuk menetapkan dimensi dan faktor – faktor yang relevan mendukung dalam penelitian ini. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah model pengukuran penerimaan pengguna yang dibuat dengan memanfaatkan kerangka model Fred Davis. Kata Kunci : kepuasan, pengguna, aplikasi, TAM, online, booking