PEMBANGUNAN BASIS PENGETAHUAN (KNOWLEDGE BASE) PADA HELPDESK SITU AKADEMIK UNTUK MAHASISWA Studi Kasus :Fakultas Teknik Universitas Pasundan
Main Authors: | NADYA NUR AKMALIA, 123040204, Ririn Dwi Agustin, DS, Rita Rijayanti, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/31016/1/123040204_abstrak_20162.pdf http://repository.unpas.ac.id/31016/2/123040204_bab1_20162.pdf http://repository.unpas.ac.id/31016/3/123040204_cover_dll_20162.pdf http://repository.unpas.ac.id/31016/ http://teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Sistem Informasi Terintergrasi Universitas Pasundan (SITU) adalah sebuah sistem yang dibangun dan dikelola oleh satuan pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (SPTIK) Universitas Pasundan. SITU dibangun karena dilatarbelakangi oleh kebutuhan adanya sistem informasi yang mengintergrasikan data dan proses bisnis semua unit kerja di lingkungan Universitas Pasundan. SITU terdiri dari 4 sub sistem salah satu didalamnya yaitu, Sistem Informasi Akademik. Keempat sub sistem tersebut saling terintergrasi dan dikelola oleh SITU. Pada penerapan Sistem helpdesk SITU Akademik dapat memperoleh permasalahan dan solusinya yang dapat digunakan sebagai acuan atau disebut dengan Knowledge Base. Knowledge Base merupakan representasi pengetahuan yang diperlukan untuk memahami, memformulasikan dan memecahkan masalah. Setiap penyelesaian masalah yang terjadi dapat di dokumentasikan dan menjadi panduan atau acuan standar layanan yang terpadu. Dokumentasi dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab peran dan organisasi secara keseluruhan. Hasil dari Basis pengetahuan (Knowledge Base) pada helpdesk SITU Akademik berupa kumpulan pengetahuan rumusan masalah dan solusi yang telah terdokumentasi berdasarkan penelitian dan analisis tugas akhir di lingkungan fakultas teknik, Universitas Pasundan. Kata Kunci : Helpdesk, Basis Pengetahuan, SITU Akademik Universitas Pasundan.