IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PERAIHAN KONSEP (CONCEPT ATTAIMENT MODEL) TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA KELAS X IPA SMA AL-FALAH BANDUNG (Studi Ekperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Tema Jurnal Umum Perusahaan Jasa Kelas X IPA SMA Al-Falah Bandung)

Main Author: LUKMAN HAKIM, 135020024
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/30580/7/COVER.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/2/BAB%201.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/3/BAB%20II.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/4/BAB%20III%20METODE%20PENELITIAN.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/5/BAB%20IV%20HASIL%20PENELITIAN.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/6/BAB%20V%20KESIMPULAN%20DAN%20SARAN.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30580/
http://fkip.unpas.ac.id/
Daftar Isi:
  • Implementasi Model Pembelajaran Peraihan Konsep (Concept Attaiment Model) Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Kelas X IPA SMA Al-Falah Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk : (i) Untuk mengetahui Implementasi model pembelajaran peraihan konsep (concept attaiment model) dalam membina kemampuan berfikir kreatif siswa kelas X IPA SMA Al-Falah Bandung, (ii)Untuk mengetahui kemampuan berfikir kreatif siswa kelas X IPA SMA Al-Falah Bandung sebelum dan sesudah implementasi model pembelajaran peraihan konsep, dan (iii) Untuk mengetahui perbedaan sebelum dan sesudah Implementasi model pembelajaran peraihan konsep (concept attaiment model) pada kemampuan berfikir kreatif siswa kelas X IPA SMA Al-Falah Bandung. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Al-Falah Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan berfikir kreatif. Tes yang digunakan adalah tes tipe pilihan ganda (pretest dan posttest). Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Berdasarkan data hasil nilai rata-rata N-Gain sebesar 0.72 dengan interpretasi tinggi, dan diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berfikir kreatif siswa sebelum dan sesudah pembelajaran dengan implementasi model peraihan konsep (concept attaiment model). Kata kunci : PeraihanKonsep, KemampuanBerfikirKreatif