Daftar Isi:
  • Penelitianiniberjudul“BagaimanaPresepsiRemaja Kota Bandung Mengenai Media SosialInstagramHypebeast”. Lokasipenelitianinidilakukan di Kota Bandung. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuisensasi, atensi, daninterpretasiremaja Kota Bandung terhadap media sosialinstagramHypebeast. Padapenelitianinidigunakanmetodekualitatif yang dilakukandenganteknikwawancaradanobservasisecaralangsungsehinggamenghasilkan data deskriptifberupa kata-kata tertulisataulisandari orang-orang danperilaku yang dapatdiamati. Berdasarkanhasilanalisisdanpembahasan, diperolehhasil yang menjelaskanpersepsiremaja Kota Bandung terhadap media sosialinstagramHypebeast. Sebagianbesarremaja Kota Bandung menganggapinstagramHypebeastinidapatmenjadi media informasidalamperkembangandunia mode.Sedangkanbeberapa orang beranggapanbahwa media sosialinstagramHypebeastinijugamemberikandampaknegatifkarenadapatsecaratidaklangsungmempengaruhimasyarakatuntukmembelibarang-barangtersebutsehinggamenyebabkanmasyarakatmenjadikonsumtif. Selainitu, sebagianbesarbarang-barangnya pun memilikiharga yang tergolongcukupmahalbagimasyarakatkalanganmenegahkebawah, sehinggadapatmenyebabkankecemburuansosial. Saran yang inginpenelitisampaikanadalahdiharapkan para remaja Kota Bandungdapatmemanfaatkan media sosialinstagramHypebeastdengansebaik-baiknya. Media sosialinstagramHypebeastdapatdijadikansebagaisalahsatumedia bagi para remaja Kota Bandung untukterusbereksplorasidalamdunia mode agar dapatmengikutitrenseiringperkembanganzamansertadapatmenjadireferensidalamhalberpakaian.