Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG WISATA AIR PANAS SUMBER ALAM DI KAB GARUT”. Strategi promosi sangat penting bagi perusahaan agar dapat menarik perhatian pengunjung untuk datang ke tempat wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan minat pengunjung, untuk mengetahui hambatan dalam meningkatkan minat pengunjung serta untuk mengetahui usaha apa saja yang dapat mengatasi hambatan dalam meningkatkan minat pengunjung wisata air panas Sumber Alam di Kab. Garut. Penelitian ini menggunkana teori persuasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis.Metode penelitian deskriptif analisis merupakan metode penelitian dengan cara mengumpulkan data – data yang sebenarnya kemudian disusun, diolah dan dianalisis untuk dapat memberikan gambaran mengenai masalah yang ada di tempat penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket / kuisioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi promosi yang dilakukan oleh wisata air panas Sumber Alam di Kab Garut ditarik kesimplannya oleh peneliti telah dilaksanakan dengan baik dengan hasil yang memuaskan atau dengan kata lain berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pihak Sumber Alam selaku perusahaan yang melakukan strategi promosi tersebut. Ada beberapa saran yang peneliti sarankan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan. Untuk terus meningkatkan minat pengunjungyang datang maka pihak perusahan harus tetap menjaga segala sesuatu hal yang berada di lingkungan agar tetap dalam keadaan yang baik. Promosi yang dilakukan jangan hanya ketika pengunjung berkurang saja. Reward sebaiknya dilakukan dengan lebih bervariasi agar pengunjung tidak merasa bosan.