IMPLEMENTASI PROGRAM PENGEMBANGAN EKONOMi KREATIF DI KOTA BANDUNG
Main Author: | Ulfa Ismi Kurniadi, 134030045 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/30291/1/Cover.docx http://repository.unpas.ac.id/30291/2/Lembar%20Pengesahan.docx http://repository.unpas.ac.id/30291/3/BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/30291/4/BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/30291/5/BAB%20III.docx http://repository.unpas.ac.id/30291/6/Daftar%20Pustaka.docx http://repository.unpas.ac.id/30291/ http://fe.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kota Bandung merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat sekaligus sebagai kota pusat pertumbuhan Metropolitan Bandung Raya. Kedudukannya sebagai ibukota provinsi sekaligus pusat pertumbuhan tentunya menjadikan Kota Bandug sebagai kota yang memiliki keunggulan di berbagai sektor, salah satunya sektor industri kreatif. Industri kreatif erat kaitannya dengan ekonomi kreatif, karena sebuah industri tumbuh dari masing-masing individu termasuk individu yang ada di Kota Bandung, yang mana dalam aktivitas ekonominya memanfaatkan kreatifitas, sehingga proses menghasilkan sebuah produk dan jasa memiliki nilai tambah yang lebih dibanding dengan produk-produk lain. Kreatifitas yang dimiliki oleh indiividu-individu (masyarakat) Kota Bandung tentunya merupakan suatu keunggulan yang perlu dimanfaatkan dan didukung dengan optimal. Bentuk dukungan tersebut tentunya bisa berasal dari berbagai pihak yang terkait, salah satunya Pemerintah Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata merespon positif keunggulan yang dimiliki wilayahnya dengan mencanangkan sebuah program, yaitu Program Pengembangan Ekonomi Kreatif, dalam melaksanakan keberhasilan sebuah program tentunya harus ada proses penilaian tentang sejauh mana program tersebut diimpelmentasikan, penilaian tersebut dinyatakan dalam sebuah proses implementasi dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana target yang telah direncanakan dengan realisasi yang terjadi di lapangan. Kata Kunci : Ekonomi Kreatif, Industri Kreatif, Program Pengembangan Ekonomi Kreatif, Implementasi, Metode Kualitatif Kebijakan/Program/Kegiatan/Strategi