PENGARUH INTERNAL PUBLIC RELATIONS TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN Studi Path Analysis Di PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk. Cabang Purbaleunyi Kantor Cabang Pasteur
Main Author: | Qisthy Rabathy, S.IKom, M.Si, NIDN. 0416108901 |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
April - Juni 2017
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/28391/1/Jurnal%20retorika%20Qisthy%20.pdf http://repository.unpas.ac.id/28391/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini didasarkan pada masalah pokok, yaitu Motivasi Kerja Karyawan yang rendah pada PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk. Cabang Purbaleunyi Kantor Cabang Pasteur. Hal ini diduga dan disebabkan oleh belum dijalankannya Dimensi-dimensi Internal Public Relations secara menyeluruh pada PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk. Cabang Purbaleunyi Kantor Cabang Pasteur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, pengaruh Internal Public Relations (X) yang terdiri dari tiga dimensi Internal Public Relations yang meliputi: Mengkomunikasikan Kebijakan Direksi (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar -3,69%, Menjelaskan Perubahan Kebijakan Direksi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 3,50%,Membangun Jaringan Komunikasi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 3,31%, Membantu Proses Restrukturisasi (X4)berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan(Y) sebesar 10,01%, Meningkatkan Rasa Memiliki (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 13,71%, dan Membantu Terciptanya Budaya Perusahaan (X6) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 23,68%. Sedangkan secara simultan, pengaruh Internal Public Relations (X) terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Y) berpengaruh secara signifikan sebesar 50,52%. Adapun pengaruh variabel lain (ε) diluar komunikasi persuasif terhadap efisiensi kerja pegawai (Y) sebesar 49,48%. Kata kunci: public relations, internalpublicrelations, motivasi kerja