Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Jenis Permainan Tradisional(Studi Kasus di Museum Sri Baduga Bandung)
Main Authors: | FAIZ MUBAROK, 113040311, Sandhika Galih Amalga, ds, Fajar Darmawan, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/28211/1/Abstrack_113040311.pdf http://repository.unpas.ac.id/28211/2/Cover_113040311.pdf http://repository.unpas.ac.id/28211/3/Bab1_113040311.pdf http://repository.unpas.ac.id/28211/ http://teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Pembangunan aplikasi multimedia interaktif dibangun sebagai media informasi, digunakan untuk mengatasi permasalahan yang ada pada museum Sri Baduga untuk mengenalkan koleksi yang terdapat di dalam ruangan museum. Pada umumnya pengunjung memiliki rasa ingin tahu dan lebih menyenangi hal-hal yang menarik.Aplikasi multimedia interaktif dibangun sebagai media informasi untuk mengenalkan permainan tradisional khususnya daerah Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi multimedia informasi pengenalan jenis permainan tradisional dengan menggunakan metodologi MDLC(Multimedia Development Life Cycle) dari sutopo dengan tahapan concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Setelah dibangun selanjutnya tahap pengujian fungsi-fungsi dari aplikasi multimedia interaktif yang dilakukan oleh pembuat dan lingkungan pembuat sendiri. Hasil akhir dari pengerjaan tugas akhir ini adalah sebuah aplikasi multimedia interaktif pengenalan jenis permainan tradisional untuk pemandu dan pengunjung museum Sri Baduga. Kata kunci: Aplikasi multimedia interaktif, media informasi, koleksi, permainan tradisonal, Multimedia Development Life Cycle.