Daftar Isi:
  • Skiprsi yang berjudulFenomena Japanese food dikalanganFood Blogger Kota Bandung bertujuanuntukmengetahuifenomenaserta motif dibalikpemilihanJapanese foodolehparafood blogger di Kota Bandung denganmenggunakanstudifenomenologi. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahpenelitiankualitatifdenganstudifenomenologi Alfred ShutzPenelitianinimenggunakansubjektif yang menakankanpenciptaanmakna, menjelaskanperilakudenganmenafsirkanapa yang orang lakukan.Melaluipenelitiankualitatif, penulisdapatmengenalisubjekdanmerasakanapa yang dialamiolehmereka.SubjekdalampenelitianiniadalahFoodbloggerdenganJapanese food.Teknikpengumpulan data melaluiobservasidanwawancaradenganinforman. Studi yang digunakanadalahstudifenomenologidari Alfred Shutz yang menjelaskanbahwatindakanseseorangdidasaripadaduafaseyaituin-order-to-motive danbecauce-motive Hasilpenelitianmenunjukanbahwaantara sesame food bloggerkotabandungmemilikiketertarikansecaratidaklangsungkarenamemilikiprinsip yang samayaitutidakinginterlibatdalamsatukomunitasdanidolafood blogger yang hampirserupa. Kesimpulanmenjelaskanbahwafenomena yang terjadidikalangan foodbloggerdidasarkanpadakeinginanuntukmenunjukanaktulisaidiridaninteraksi social dengansesama blogger di Kota Bandung. Hal ituditambahdenganpaparan media massakhususnya media social yang tanpahentimemberikaninformasiterkaitperkembangan Food terbaru. Saran untukselanjutnyaparafood bloggerlebihmengoptimalkan media yang telahadadanmemperbanyakjejaringdiduniaFood blogger agar aktulisasidiri yang diharapkantercapai.