EFEKTIVITAS DAYA TARIK IKLAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MAHASISWA MENGAKSES BUKALAPAK DI FISIP UNPAS
Main Author: | Eselin Agista Melantika, 132050460 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/28173/1/01.%20COVER.pdf http://repository.unpas.ac.id/28173/2/03.%20ABSTRAK%20i%20-%20iii.pdf http://repository.unpas.ac.id/28173/3/06.%20BAB%20I%20hal%201%20-%206%20FINAL.pdf http://repository.unpas.ac.id/28173/4/08.%20BAB%20II%20hal%207%20-%2052%20final.pdf http://repository.unpas.ac.id/28173/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/28173/6/LP.jpg http://repository.unpas.ac.id/28173/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Efektivitas Daya Tarik Iklan dalam Meningkatkan Minat mahasiswa Mengakses Bukalapak di FISIP Unpas”, pada iklan Bukalapak versi “nego cincai” spesial imlek. Tujuan Peneltian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Daya tarik iklan dalam meningkatkan minat mahasiswa untuk mengakses Bukalapak di FISIP Unpas, untuk mengetahui hambatan-hambatan ketika pelaksanaan daya tarik iklan, serta usaha-usaha untuk mengatasi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakaan adalah metode penelitian deskriptifkuantitatif dan menggunakan model Management Relations Theory. Teknik pengumpulan berdasarkan kepustakaan, observasi, wawancara dan angket dengan menggunakan teknik Snowball Sampling yang dibagikan kepada 100 responden. Berdasarkan penelitian maka diperoleh hasil bahwa efektivitas daya tarik iklan Bukalapak versi “nego cincai” spesial imlek memberikan dampak positif dan dapat dikatakan meningkatkan minat mahasiswa untuk mengakses Bukalapak di FISIP Unpas. Hal yang peneliti sarankan sebagai masukan dalam membuat iklan apapun khususnya berbasis audio visual, para praktisi hendaknya mengedepankan daya tarik gabungan antara daya tarik rasional dan dipadukan dengan daya tarik emosional.