FUNGSI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PELANGGAN PADA CV. MITRA GROSIR Studi Deskriptif Analisis Mengenai Fungsi Customer Service Dalam Meningkatkan Citra Positif Pelanggan Pada CV. Mitra Grosir
Main Author: | FAKHRI DZULFIQAR, 112050224 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/27921/1/1.%20Cover%20%2B%20Pengesahan.docx http://repository.unpas.ac.id/27921/2/3.%20Abstrak.docx http://repository.unpas.ac.id/27921/3/7.%20BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/27921/4/8.%20BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/27921/5/12.%20Daftar%20Pustaka.docx http://repository.unpas.ac.id/27921/11/Lembar%20Pengesahan.jpg http://repository.unpas.ac.id/27921/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “FUNGSI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PELANGGAN PADA CV. MITRA GROSIR”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi dan peran customer service dalam meningkatkan citra positif pelanggan pada CV. Mitra grosir. Penelitian ini bertipe kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif analisis, dan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan melalui angket, wawancara dan observasi mendalam dengan lima puluh pelanggan selaku responden dan juga dengan beberapa staf CV. Mitra Grosir. Berdasarkan penelitian maka peneliti menemukan bahwa fungsi customer service memeiliki pengaruh yang besar terhadap citra positif pelanggan bagi perusahaan. Peranan customer service dalam perusahaan sangat penting yaitu berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga atau organisasi yang diwakilinya. Keberadaan customer service di CV. Mitra Grosir sangat efektif yaitu seperti dalam menangani setiap keluhan dari pelanggan, memberi informasi kepada pelanggan, bahkan dengan adanya customer service kepercayaan dari pelanggan semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pelanggan dari tahun ke tahun. Seorang customer service harus mempunyai passion dimana harus lebih menghargai orang dan bisa berempati. Yang menjadi saran dari penulis untuk CV. Mitra Grosir yaitu mengenai fasilitas yang ada harus digunakan dengan sebaik mungkin bila perlu dilengkapi dan ditingkatkan agar memudahkan pelanggan dalam bertransaksi juga memudahkan petugas dalam melayani pelanggan, serta menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.