FUNGSI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI HIJAB DI BALUBUR TOWN SQUARE BANDUNG Studi Deskriptif Analisis mengenai Fungsi Promosi Nizab Boutique dalam Meningkatkan Minat Beli Hijab di Balubur Town Square Bandung

Main Author: Nicky Aprianty, 132050017
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/27722/1/1.%20COVER.docx
http://repository.unpas.ac.id/27722/2/2.%20LEMBAR%20PERSETUJUAN.docx
http://repository.unpas.ac.id/27722/3/4.%20ABSTRAK.doc
http://repository.unpas.ac.id/27722/4/11.%20BAB%201.docx
http://repository.unpas.ac.id/27722/5/12.%20BAB%202.doc
http://repository.unpas.ac.id/27722/6/16.%20DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://repository.unpas.ac.id/27722/7/IMG-20170608-WA0024.jpg
http://repository.unpas.ac.id/27722/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “FUNGSI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI HIJAB DI BALUBUR TOWN SQUARE BANDUNG”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi promosi dalam meningkatkan minat beli hijab di balubur town square bandung, hambatan apa saja yang dihadapi oleh Nizab Boutique dalam melakukan kegiatan promosinya, dan usaha-usaha apa saja yang dilakukan oleh Nizab Boutique dalam melakukan kegiatan promosinya Metode penelitian yang digunakan adalah metode peneltian deskriptif. Teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yang terdiri dari obervasi, wawancara dan penyebaran angket. Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik Accidental Sampling dengan sampel sebanyak 100 (n=100) dari populasi Nizab Boutique sebanyak 100 orang. Hambatan-hambatan yang dihadapi pihak Nizab Boutique antara lain karyawan kadang-kadang lupa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen terutama Riseller dan Dropshipper di Nizab Boutique, serta konsumen kurang memperhatikan adanya promosi yang ditawarkan. Usaha-usaha yang dilakukan antara lain mengelola SDM menjadi, terampil, produktif, memiliki etos kerja, disiplin, kreatif, inovatif, tangguh dan berwawasan ke depan, dan mengadakan program peningkatan kualitas SDM, baik melalui inside training yaitu yang diadakan oleh Nizab Boutique itu sendiri serta mengadakan berbagai acara atau kegiatan yang banyak melibatkan konsumen atau Reseller maupun Dropshipper. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil analisis bahwa setiap pertanyaan kuesioner mendapatkan tanggapan yang baik dari responden, isi pesan dan kreadibilitas komunikator sebagai subvariabel promosi memiliki nilai jawaban yang baik, begitu pula dengan minat konsumen yang terdiri dari perhatian, keinginan, ketertarikan dan kesan bermanfaat dipengaruhi oleh promosi yang dilakukan Nizab Boutique ini Rekomendasi peneliti berkaitan dengan penelitian ini antara lain sebaiknya Nizab Boutique mengoptimalkan sumber daya manusia, agar pelayanan yang cepat dapat tercipta maka harus dikerjakan/dilakukan oleh tenaga terampil.