PENGARUH DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK DAN STRUKTUR ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN DAMPAKNYA PADA KUALITAS INFORMASI Survey pada PT Pos Indonesia

Main Author: DILLA HERLINDA, 134020212
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/27420/1/Lembar%20Judul.pdf
http://repository.unpas.ac.id/27420/2/LEMBAR%20PENGESAHAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.unpas.ac.id/27420/3/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/27420/4/BAB%201.pdf
http://repository.unpas.ac.id/27420/5/BAB%202.pdf
http://repository.unpas.ac.id/27420/6/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unpas.ac.id/27420/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh dukungan manajemen puncak dan struktur organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi dan dampaknya pada kualitas informasi pada PT Pos Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive. Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 43 yang terdiri atas manajer dan asisten manajer. Teknik analisa yang digunakan adalah uji parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan manajemen puncak berpengaruh signifikan terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Struktur organisasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas sitem informasi akuntansi. Kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi. Kata kunci: Dukungan Manajemen Puncak, Struktur Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi.