PROSES PEMASARAN ALBUM KOTAK “Rock N Love” DI KFC RE MARTADINATA BANDUNG KHAIRUNNISA 116040008

Main Authors: KHAIRUNNISA, , AHMAD HIDAYAT, , RIDWAN SIGIT,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/1791/1/skripsi%20KHAIRUNNISA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/1791/
http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?screen=EPrint::Edit&eprintid=1791&stage=core#t
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi adanya transformasi dari analog ke digital yang tidak semua pelaku industri musik diuntungkan, dampak lebih lanjut dari hal tersebut adanya perubahan pada perilaku konsumen. Hal tersebut menstimulasi para pelaku industri musik untuk mencari alternatif lain agar album musik format fisik tetap laku di pasaran. Seperti yang dilakukan oleh grup musik KOTAK yang mendistribusikan dan promosi albumnya di KFC. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh data bagaimanakah proses pemasaran album KOTAK “Rock N Love” di KFC RE. Martadinata Bandung. Penelitian ini menggunakan pedekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan dilakukan sejak bulan September 2015 – Maret 2016. Teknik pengumpulan data antara lain dengan wawancara, observasi dan dokumentasi selama penelitian berlangsung. Hasil penelitian yaitu adanya proses yang dilakukan oleh KOTAK dalam upaya pemasaran albumnya di KFC. Proses – proses tersebut meliputi pemilihan partnership, promosi, penjualan dan evaluasi. Proses yang dilakukan berjalan dengan baik, dibuktikan dengan akan adanya kerjasama yang berlanjut di tahun 2016 ini antara KOTAK dengan KFC.