Pembangunan Aplikasi Augmented Reality Untuk Promosi Perusahaan Properti
Main Authors: | HAFIDZ AGRABIJAKSANA, 123040100, Sandhika Galih Amalga, ds, Erik, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/15906/1/Abstrak_123040100.pdf http://repository.unpas.ac.id/15906/2/Bab1_123040100.pdf http://repository.unpas.ac.id/15906/3/Cover_dll_123040100.pdf http://repository.unpas.ac.id/15906/ http://teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Augmented Reality (AR) adalah ragam dari Virtual Environment (VE) atau Virtual Reality (VR). AR menggabungkan dunia nyata dengan dunia virtual menggunakan media secara langsung, sehingga objek 3 Dimensi yang dibuat melalui komputer dapat dilihat secara keseluruhan menggunakan media yang digunakan, Semakin banyak perusahaan yang memanfaatkan AR dalam promosi dan periklanan mereka. Perusahaan seperti Nissan, Toyota, BMW dan Mini menggunakan iklan majalah dan AR untuk memberikan tampilan 3D penuh dari mobil yang diiklankan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi multimedia yang menggunakan teknologi Augmented Reality dan bisa memberikan informasi mengenai produk properti. Penelitian dilakukan dengan melakukan studi literatur dan dilakukan analisi untuk menetapkan kebutuhan – kebutuhan pengguna. Hasil akhir dari penelitian ini adalah aplikasi Augmented Reality berbasis Android yang dapat memvisualisasikan objek secara 3 Dimensi. Kata Kunci : Augmented Reality, Promosi, Properti