Daftar Isi:
  • FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. SMITHINDO MITRA MANDIRI Fungsi Komunikasi Internal dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan di House of Smith ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana membina komuniakasi internal yang baik dapat membangun motivasi kerja karyawan. Metode penelitian yang di pakai adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka dan studi lapangan berupa observasi, wawancara, dan angket yang disebarkan di kantor House of Smith. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa fungsi komunikasi internal dikantor House of Smith sudah berjalan sebagaimana mestinya untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan. Hambatan-hambatan yang dialami yaitu kurang kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan pekerjaan. Kurang rasa profesionalisme karyawan dalam menjalankan tugasnya, Hal ini dapat dilihat dari kurang disiplinnya dalam hal manajemen waktu. Usaha-usaha yang dlakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut adalah, karyawan harus memiliki inisiatif tinggi tanpa harus menunggu intruksi dari pimpinan dalam menyelesaikan pekerjaan. Setiap karyawan harus selalu memiliki rasa profesionalisme yang tinggi atas pekerjaanya. Saran yang peneliti sampaikan yaitu untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan sebaiknya komunikasi internal harus dilakukan sebaik mungkin agar terjalin hubungan yang baik antara karyawan dengan karyawan, atasan dengan bawahan, dan bawahan dengan atasan.