PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TIKET TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA KERETA API ( Survei Pada Penumpang Kereta Api Ciremai Ekspres Rute Bandung – Cirebon PP. )
Main Author: | Tia Indriani, 114010145 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/1528/1/TIA%20INDRIANI%20114010145.pdf http://repository.unpas.ac.id/1528/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kebijakan kualitas pelayanan dan harga tiket diduga mempengaruhi loyalitas pelanggan jasa kereta api Ciremai Ekspres. Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga tiket terhadap loyalitas pelanggan jasa kereta api Ciremai Ekspres jurusan Bandung – Cirebon PP. baik secra simultan maupun parsial. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif yang bersifat deskriptif dan verifikatif dengan ukuran populasi sebanyak 100 reponden. Sedangkan analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan sebesar 5%. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan keusioner. Hasil penelitian menunjukkan besar pengeruh kualitas pelayanan dan harga tiket terhadap loyalitas pelanggan jasa Kereta Api Ciremai Ekspres jurusan Bandung – Cirebon PP dapat dikatakan baik yaitu sebesar 72,3 %. Kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang besar terhadap loyalitas pelanggan dibandingkan dengan harga tiket terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas P