Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Minat Client padaPT. Prudential Life Assurance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana strategi Marketing Public Relations di PT. Prudential Life Assurance dalam meningkatkan minat client-client yang akan bergabung dan yang sudah bergabung dengan PT. Prudential Life Assurance. Serta untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja didalam pelaksanaan strategi Marketing Public Relations tersebut, dan usaha-usaha yang dilakukan untuk menghadapi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari : studi kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian lapangan terdiri dari : observasi partisipan, wawancara dan penyebaran angket. Sampel yang digunakan yaitu sampel non-probability dengan menggunakan teknik purposive sampling. Maka data responden yang diambil adalah 100 orang responden yang menjadi sampel penelitian berdasarkan saran dari pembimbing. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang dilakukan Marketing Public Relations PT. Prudential Life Assurance berhasil dalam meningkatkan minat client. Ini terlihat dari semakin meningkatnya client yang tertarik bergabung dengan PT. Prudential Life Assurance. Rekomendasi yang bisa diberikan peneliti sebagai masukan bagi Marketing Public Relations di PT. Prudential Life Assurance dalam meningkatkan minat client yaitu diharapkan kinerja dan penguasaan materi oleh Marketing Public Relations sehingga dapat memberikan solusi bagi client apabila terdapat kendala dalam minat client untuk bergabung.