ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RSUD CICALENGKA KABUPATEN BANDUNG
Main Author: | SITTI JUHANA DWIDARTI, NPM. 128212025 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/14283/1/1.%20cover%20tesis.docx http://repository.unpas.ac.id/14283/2/BAB%20I%20%26%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/14283/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan implikasinya pada loyalitas pasien rawat inap di RSUD Cicalengka Kabupaten Bandung. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnya di bidang pemasaran. Bagi Rumah Sakit maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya peran kualitas pelayanan dan kepuasan dalam upaya meningkatkan loyalitas. Penelitian dilakukan di instalasi rawat inap RSUD Cicalengka Kabupaten Bandung. Metode penelitiannya menggunakan metode survey dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif. Sedangkan tipe penelitiannya berupa descriptive survey dan explanatory survey. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistika analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian penelitian ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dan kepuasan pasien pengaruh signifikan terhadap loyalitas di RSUD Cicalengka Kabupaten Bandung. Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan dan loyalitas.