Daftar Isi:
  • Penelitian yang berjudul strategi Marketing Public Relations PT JNE dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, adalahkegiatan yang dilakukanolehmarketing public relations guna dalam menciptakan kepuasan pelanggan Di JNE Kota Bandung. Tujuandiadakanpenelitianiniadalahuntuklebihmengetahui strategi marketing public relations dan untuk mengetahui apa saja produk serta program dari JNE agar pelanggan tetap setia terhadap ekspedisi JNE ,dan guna menciptakan kepuasan pelanggan menggunakan strategi-strategi tertentu. PenelitianinimenggunakanmetodeAnalisisDeskriptifdenganmenggambarkanpermasalahanterciptanyastrategi Marketing Public relations JNE dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.Penelitianinimenggunakanteknikpengumpulan data, studikepustakaan, melakukanobservasi, wawancaradanpenyebaran kuesioner dengannon probability samplingmenggunakanteknikPurposive Sampling yang dibagikankepada 50 responden. Hasilpenelitianinimembuktikanbahwa strategi marketing public relations,denganTeori Marketing Public Relations dapat mengetahui bahwa Strategi Marketing PR JNE dapat diterima baik oleh pelanggan dan dapat meningkatkan kepuasan pada pelanggan. Rekomendasisebagaibahanmasukan yang dapatpenelitiberikanpadapublic relations JNE adalahdapatmeningkatkandanmengarahkanaktualisasidiridaripegawaidanlebihmemperbaikikondisitempatkerja yang lebihbaiklagi agar dapatmeningkatkankinerjapegawai yang lebihbaik,serta mampu memberikan informasi kepada pelanggan yang tepat dan sesuai.