ANALISIS REAKSI PASAR ATAS PENGUMUMAN MERGER DAN AKUISISI (StudiKasusPada Perusahaan- Perusahaan Yang Terdaftar Di DaftarEfek LQ-45 PeriodeTahun 2013-2014)

Main Author: MOCH. TOPAL WILDAN, 124020277
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/13369/1/COVER.docx
http://repository.unpas.ac.id/13369/2/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/13369/3/BAB%20I.docx
http://repository.unpas.ac.id/13369/4/BAB%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/13369/5/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://repository.unpas.ac.id/13369/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Memasuki era perdagangan bebas persaingan usaha diantara perusahaan semakin ketat. Kondisi persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk selalu mengembangkan strategi perusahaan agar dapat bertahan atau dapat lebih berkembang. Untuk itu perusahaan bisa mempertahankan eksistensinya dan memperbaiki kinerjanya. Merger atau akuisisi adalah strategi pertumbuhan eksternal dan merupakan jalur cepat untuk mengakses pasar baru, produk baru tanpa harus membangun dari awal. Terdapat penghematan waktu yang sangat signifikan antara pertumbuhan internal dan eksternal melalui merger atau akuisisi.Penelitian ini bertujuan menguji reaksi pasar modal terhadap perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi yang dilihat abnormal returnnya. Terdapat 6 perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi pada tahun 2013 sampai 2014 di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisa data yang dipakai adalah uji paired sampel t-tes atau uji t sampel berpasangan, ditemukan bahwa tidak ada perbedaan abnormal return perusahaan yang signifikan sebelum dan sesudah melakukan merger dan akuisisi. Kata kunci: Merger, Akuisisi, Abnormal Return, Event Study