PEMBELAJARAN M ATEMATIKA DENGAN TEKNIK PROBING - PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Main Author: IRMA NOOR ATIKAH, 125050073
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/13198/1/COVER.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13198/2/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13198/3/ABSTRAK%20INGGRIS.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13198/4/BAB%20I.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13198/5/BAB%20II.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13198/6/DAFTAR%20PUSTAKA%20.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13198/
Daftar Isi:
  • Irma Noor Atikah . Pembelajaran Matematika dengan Teknik Probing - Prompting untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan teknik Probing - Prompting dan siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa serta untuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran deng an teknik Probing - Prompting . Metode dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan desain kelompok kontrol pretes - postes. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 3 sebag ai kelas eksperimen dan kelas X MIA 4 sebagai kelas kontrol yang dipil i h secara acak dengan p opulasi nya adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 9 Bandung tahun ajaran 2015 - 2016 . Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan: (i) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan teknik Probing - Promp ting lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (ii) sikap siswa terhadap pembelajaran dengan teknik Probing - Prompting tergolong positif. Kata kunci : Komunikasi Matematis , Teknik Probing - Prompting , sikap.