PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Tamu Fabu Hotel Bandung)

Main Author: Rida Farida, 124010114
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/13059/1/JUDUL.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13059/2/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13059/3/BAB%201.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13059/4/BAB%202.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13059/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13059/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen dan mengetahui seberapa besar pengaruh kedua variabel tersebut terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial di Fabu Hotel Bandung. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu teknik non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif serta membagikan kuesioner pada 100 orang pengunjung Fabu Hotel Bandung dari jumlah populasi 48.082 orang. Hasil penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian analisis koefisien determinasi (R2) adalah terdapat pengaruh kualitas pelayanan sebesar 0,188 atau 18,8% dan harga sebesar 0,406 atau 40,6% terhadap kepuasan konsumen sehingga kedua variabel tersebut memiliki kontribusi sebesar 0,593 atau 59,3% terhadap kepuasan konsumen sehingga sisanya 0,407 atau 40,7% merupakan pengaruh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sehingga dari kedua variabel tersebut maka harga memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan kualitas pelayanan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen.