PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SUB TEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI (Penelitian Tindakan Kelas Subtema Makananku Sehat dan Bergizi pada kelas IV C Semester Dua SDN Halimun Bandung Tahun pelajaran 2016/2017)
Main Author: | DWI FITRIANI, 125060110 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/12741/1/COVER%20SKRIPSI.pdf http://repository.unpas.ac.id/12741/2/ABSTRAK%20INDONESIA.pdf http://repository.unpas.ac.id/12741/3/ABSTRAK%20B.INGGRIS.pdf http://repository.unpas.ac.id/12741/4/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/12741/5/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/12741/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/12741/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV C SDN Halimun Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Diperlukan sebuah pendekatan yang dapat memberikan peningkatan kerjasama dan hasil belajar siswa, salah satunya model “ Picture and Picture” . Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui penerapan model “ Picture and Picture” pada subtema Makananku Sehat dan Bergizi. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model Kemmis & Mc Taggart dengan dua siklus. Penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dengan su bjek siswa kelas I V C menggunakan model “ Picture and P icture” menghasilkan peningkatan motivasi belajar dari setiap siklusnya. Siklus I sebesar 59,2 % , dan siklus II sebesar 72,3 % serta peningkatan hasil belajar dari setiap siklusnya. Dari data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan me nggunakan model “ Picture and Picture” dapat meningkatkan Motivasi dan hasil belajar siswa pada subtema Makananku Sehat dan Bergizi. Kata Kunci : Motivasi , Hasil belajar, Model Picture and Picture