ANALISIS STRATEGI PASAR DALAM UPAYA MENETAPKAN PASAR SASARAN (Studi pada Teh Celup Kahuripan di Kertasarie Estate PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk.)

Main Author: Fazlia Rezkina Pane, 124010151
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/12632/1/cover%20skripsi.docx
http://repository.unpas.ac.id/12632/2/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/12632/3/BAB%201.docx
http://repository.unpas.ac.id/12632/4/BAB%202.docx
http://repository.unpas.ac.id/12632/5/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://repository.unpas.ac.id/12632/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Manajemenpemasaranmerupakanalatanalisis, perencanaan, penerapan, danpengendalian, program yang dirancanguntukmenciptakan, membangun, danmempertahankanpertukaran yang menguntungkandengan target pasarsasarandenganmaksuduntukmencapaitujuanutamaperusahaanyaitumemperolehlaba. Judul penelitian ini adalah “Analisis Strategi Pemasaran dalam Upaya Menetapkan Pasar Sasaran (Studi pada Teh Celup Kahuripan di Kertasarie Estate PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk,)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis atau mengkaji Strategi pasar yang dilakukan oleh Perkebunan Teh dan Pabrik Teh Kertasarie Estate PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, faktor apa yang menghambat dalam menetapkan pasar sasaran pada Perkebunan Teh dan Pabrik Teh Kertasarie Estate PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, kinerja Perkebunan Teh dan Pabrik Teh Kertasarie Estate PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, dan strategi pasar yang dilakukan oleh Perkebunan Teh dan Pabrik Teh Kertasarie Estate PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, dalam upaya menetapkan pasar sasaran yang tepat. Metodeanalisis yang digunakandalamskripsiiniadalahmetodedeskriptifdenganpendekatankualitatif. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa strategi pasardalam upaya menetapkan pasar sasaran yang tepat,PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, Kertasarie Estate perlumenganalisispeluangdanancamanperusahaan. Dimananantinyapeluangperusahaantersebutakandimnfaatkangunamensegmentasikanpasar, menargetkanpasarbisnisdanmemposisikan the celupKahuripandengantepatgunameningkatkan volume penjualan. Perusahaan disarankanmenganalisissegmentasipasarbisnis, sesuaidengan variable utamanya. Sejalandenganhaltersebut, perusahaandapatmenghindariancaman-ancamanbagiperusahaan agar the celupKahuripandapatditerimadandisukaiolehkonsumenpasarbisnis. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Segmentasi, Targeting, Positioning, Peluang, Ancaman