PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DENGAN MENGGUNAKAN MOTODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS X SMK MEDIKACOM TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Main Author: INTAN SARI PRATIWI, 125030092
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/12415/1/cover.pdf
http://repository.unpas.ac.id/12415/2/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/12415/3/ABSTRACT.pdf
http://repository.unpas.ac.id/12415/4/BAB%20I.pdf
http://repository.unpas.ac.id/12415/5/BAB%20II.pdf
http://repository.unpas.ac.id/12415/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/12415/
Daftar Isi:
  • Teks Prosedur Kompleks adalah langkah-langkah atau tahap-tahap yang ha- rus ditempuh untuk mencapai tujuan. Metode quantum learning adalah metode pembelajaran beraksentuasi pada masalah-masalah konsektual, yang menekankan pada aktivitas penyelidikan. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan metode quantum learning pada siswa kelas X SMK Medica Com Bandung. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah; (1) mampukah penulis melaksanakan pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan metode quantum learning pada siswa kelas X SMK MedikaCom Bandung tahun pelajaran 2015/2016?; (2) mampukah siswa kelas X SMK MedikaCom Bandung tahun pelajaran 2015/2016 memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan metode quantum learning dengan tepat?; dan (3) tepatkah metode quantum learning diterapkan dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks pada siswa kelas X SMK MedikaCom Bandung tahun pelajaran 2015/2016? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penulis, kemampuan siswa dan keefektifan metode quantum learning dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks pada siswa kelas X SMK MedikaCom Bandung. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan metode quantum learning pada siswa kelas X SMK MedikaCom Bandung tahun pelajaran 2015/2016; (2) siswa kelas X SMK MedikaCom Bandung tahun pelajaran 2015/2016 mampu mengikuti pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks dengan menggunakan metode quantum learning; dan (3) metode quantum learning efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks pada siswa kelas X SMK MedikaCom Bandung tahun pelajaran 2015/2016.