HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA BPJS KESEHATAN TENTANG JAMINAN KESEHATAN DENGAN RASA AMAN PEGAWAI PT. PINDAD (PERSERO) DI JALAN JENDRAL GATOT SUBROTO KOTA BANDUNG
Main Author: | Andri Didin Haerudin, 122020049 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/12254/1/Cover%20D.%20Print.docx http://repository.unpas.ac.id/12254/2/ABSTRAK%20Inggris.docx http://repository.unpas.ac.id/12254/3/ABSTRAK.docx http://repository.unpas.ac.id/12254/4/Daftar%20Pustaka%20D.%20Print.docx http://repository.unpas.ac.id/12254/5/BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/12254/6/BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/12254/ |
Daftar Isi:
- Masalah yang terjadi disini yaitu mengenai penyimpangan dalam memberikan prosedur pelayanan seperti kurangnya kualitas pelayanan dan responsiveness, sehingga menimbulkan kurangnya rasa aman yang dirasakan pegawai sebagai peserta bpjs kesehatan. Penelitian ini membahas tentang Hubungan Persepsi Peserta BPJS Kesehatan tentang Jaminan Kesehatan Dengan Rasa Aman Pegawai PT. Pindad (Persero) Jalan Jendral Gatot Subroto Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1. Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Persepsi Peserta BPJS Kesehatan tentang Jaminan Kesehatan di PT. Pindad (Persero) di Jalan Jendral Gatot Subroto Kota Bandung. 2. Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Rasa Aman Pegawai di PT. Pindad (Persero) di Jalan Jendral Gatot Subroto Kota Bandung. 3. Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Hubungan Persepsi Peserta BPJS Kesehatan tentang Jaminan Kesehatan Dengan Rasa Aman Pegawai PT. Pindad (Persero) di Jalan Jendral Gatot Subroto Kota Bandung. Hipotesis yang diajukan adalah “Terdapat Hubungan Persepsi Peserta BPJS Kesehatan tentang Jaminan Kesehatan Dengan Rasa Aman Pegawai PT. Pindad (Persero) di Jalan Jendral Gatot Subroto Kota Bandung”. Metode yang digunakan adalah Deskriptif Analisis yaitu suatu cara yang menggambarkan atau melukiskan kejadian tentang fakta dari gejala-gejala saat penelitian dilaksanakan dengan upaya mengumpulkan data secara aktual kemudian dianalisis untuk disimpulkan, sehingga dapat disusun menjadi karya ilmiah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi non partisipasi, angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Pindad (Persero) Divisi Akuntansi dan Keuangan sebanyak 60 orang. Berdasarkan karakteristik responden yang relatif sama serta anggota populasi yang tergabumg dalam suatu divisi yang sama, maka diambil sebesar 50% dari jumlah populasi sehingga diperoleh 30 orang yang dijadikan responden. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Random Sampling, yaitu cara pengambilan sampel yang dilakukan secara acak sehingga dapat dilakukan dengan cara undian atau tabel bilangan random. Skala pengukuran yang digunakan adalah Skala Ordial dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji Rank Spearman (rs). Berdasarkan hasil penelitian yang berkaitan dengan Hubungan Persepsi Peserta Bpjs Kesehatan Tentang Jaminan Kesehatan Dengan Rasa Aman Pegawai PT. Pindad (Persero) Divisi Akuntansi dan Keuangan, dapat disimpulkan mayoritas responden memberikan jawaban atau respon yang baik. Walaupun ada beberapa yang direspon cukup baik, hal ini menunjukan bahwa respon atau persepsi responden dapat dirasakan oleh semua pegawai.