PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF DPC PARTAI DEMOKRAT KAB. BANDUNG BARAT Studi Deskriptif Peran Public Relations Dalam Mengenai Pencitraan Partai Demokrat Kab. Bandung Barat
Main Author: | RUTH RIRI DAPUTRI SIAGIAN, 122050221 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/12022/1/ABSTARK.docx http://repository.unpas.ac.id/12022/2/BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/12022/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20PRINT.docx http://repository.unpas.ac.id/12022/4/COVER%20print.doc http://repository.unpas.ac.id/12022/5/BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/12022/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Peran Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Positif DPC Partai Demokrat Kab. Bandung Barat”. Promosi dan meningkatkan Citra merupakan kegiatan yang tidak asing lagi di dunia Public Relations, di dalam kegiatan Promosi dan meningkatkan Citra tersebut harus adanya suatu komunikasi terencana oleh seorang Public Relations. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisis data, dan mendapatkan informasi mengenai “Peran Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Positif DPC Partai Demokrat Kab. Bandung Barat”. Serta menambah pengetahuan penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah studi Deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket dan wawancara. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, karena respondennya adalah para masyarakat yang memilih Partai Demokrat. Dengan jumlah warga populasi dipilih 131 orang. Berdasarkan analisa data dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat dikemukakan bahwa terdapat komunikasi persuasif antara Partai Demokrat dengan masyarakat. Hal-hal yang disarankan oleh peneliti sebagai bahan masukan bagi Public Relations Partai Demokrat adalah sebaiknya komunikasi yang harus digunakan antara Public Relations terhadap masyarakat adalah komunikasi langsung. Sehingga komunikasi yang dilakukan dapat terjalin dengan baik antara kedua belah pihak, yaitu Public Realtions maupun masyarakat. Tindakan persuasif diharapkan dapat mempengaruhi maupun mengubah tindakan para masyarakat agar tetap memilih Partai Demokrat.