Daftar Isi:
  • Peneltianiniberjudul “FENOMENA PENGGUNAAN GAME ONLINE DUEL OTAK DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNPAS”.Game Online Duel Otakmerupakangame bertemakankuis yang beredukasi yang saatinisedangfenomenal. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuitentangunsurfenomenadannoumena yang terjadipadapenggunaGame Online Duel Otak, Tindakan, KesadaranDiri, danMaknamenjadiunsur yang dibahasdalampenelitianini. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiankualitatif, danmenggunakanteorifenomenologi.Sedangkanteknikpengumpulan data melaluistudipustakadanstudilapanganmelaluiwawancaramendalamdenganpartisipansebanyaksepuluh orang mahasiswa yang menjadipenggunaaktifGame Online Duel Otak. HasildaripenelitianinimengatakanbahwamahasiswadanmahasiswifisipunpasmenggunakanGame Online Duel OtaksebagaihiburansekaligusmenambahIlmuPengatahuanbagiparapenggunanya.Adapunfaktorpendorong yang mengakibatkanmahasiswadanmahasiswimenggunakanGame Online Duel OtakinimenjadiajangeksistensidikalanganmahasiswadanmahasiswiFisipUnpas. Saran yang ingindisampaikanolehpenelitiuntukparapenggunaGame Online Duel OtakkhususnyamahasiswadanmahasiswiFisipUnpasyaituuntuklebihmenghargaiwaktuketikasedangmenggunakanGame Online Duel Otak, jugahindarihal-hal yang berdampaknegatifdenganmempostingkedalam media social sehinggaakanterjadikomunikasi yang kurangbaikantarpengguna.