FENOMENA SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PERMAINAN DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN StudiFenomenologiPenggunaan Smartphone Sebagai Media Permainan Di Kalangan Mahasiswa FISIP Unpas

Main Author: Aldi Renaldi, 122050183
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/11757/1/ABSTRACT.docx
http://repository.unpas.ac.id/11757/2/ABSTRAK%20id.docx
http://repository.unpas.ac.id/11757/3/BAB%20I.docx
http://repository.unpas.ac.id/11757/4/BAB%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/11757/5/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://repository.unpas.ac.id/11757/6/Cover.docx
http://repository.unpas.ac.id/11757/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Padapenelitianinipenelitimengambiljudul “FENOMENA PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PERMAINAN DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN”. Tujuandankeguunaan penelitianinibertujuanuntukmengungkapkangagasan yang mendasaripenggunasmarphone yang menjadikangadget-nyatersebutdigunakanuntuk media permainan. Baikmelihatdarisisifenomena yang sedangterjadi, motifdantindakanatau pun maknanya. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodepenelitiankualitatifdenganstudifenomenalogi. Teknik yang digunakan pun memakaiteknikwawancaramendalamdanobservasi di lapangandenganpartisipan yang berjumlahsebelas orang yang berada di lingkungan FISIP Universitas Pasundan. Melandasipenelitianini, penelitimenemukanbahwaterdapatbeberapapengguna smartphone yang menjadikangadgetnyatersebutdijadikansebagai media permainan yang didasaridariberbagaifaktor yang menyebabkannya. Adapunhal – hal yang inginpenelitirekomendasikankepadapengguna smartphone yaitusebagaibahanmasukanataupunbahanpertimbanganbahwasegalasesuatudigunakansesuaidenganselayaknya, tidaklepasdarisemuaitupengguna smartphone jugaharusbijakdalampenggunaannya.