STRATEGI PROMOSI DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF KEPEMIMPINAN WALIKOTA RIDWAN KAMIL DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG Analisis Deskriptif Citra Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Melalui Sosial Media Online

Main Author: Iswandari Dewi Sri Rahayu, 122050151
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/11439/1/ABSTRACT.pdf
http://repository.unpas.ac.id/11439/2/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/11439/3/BAB%20I.docx
http://repository.unpas.ac.id/11439/4/BAB%20II.pdf
http://repository.unpas.ac.id/11439/5/COVER.pdf
http://repository.unpas.ac.id/11439/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Diskominfo Dalam Meningkatkan Citra Positif Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung”. Program ini merupakan suatu bentuk dari Publik Relations, yang ditujukan baik kepada Public Internal maupun Public eksternal dengan harapan untuk menciptakan, menjalin dan memelihara hubungan baik dengan Publik Diskominfo. Sehingga timbul kepercayaan terhadap internal perusahaan. Promosi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mendapatkan citra positif dari warga. Citra positif berawal dari kepuasan dan loyalitas warga. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisis data, dan mendapatkan informasi mengenai “Strategi Promosi Diskominfo Dalam Meningkatkan Citra Positif Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung”. Serta menambah pengetahuan penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah studi Deskriptif Kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan dataanya adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket dan wawancara. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling karena respondennya adalah para masyarakat yang telah dianggap dewasa dan memiliki pengetahuan mengenai pendapat dan promosi. Dengan jumlah warga populasi dipilih 100 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan makan diperoleh hasil bahwa “Strategi Promosi Diskominfo Dalam Meningkatkan Citra Positif Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung” adalah warga merasa tertarik dengan promosi yang dilakukan Diskominfo terkait sosialisasi pemerintahan Ridwan Kamil melalui media sosial online. Pesan yang disampaikan dirasa sudah cukup baik karena warga kota Bandung berusia produktif antara 18-40 tahun sehingga promosi yang disampaikan menarik dan mudah dipahami. Hal-hal yang disarankan oleh peneliti sebagai bahan masukan bagi pihak Diskominfo Kota Bandung adalah sebaiknya Diskominfo Kota Bandung kedepannya menyiapkan promosi dengan ide yang lebih kreatif dan inofatif dalam menyampaikan pesan dan informasi.