PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS BERDASARKAN KAIDAH KEBAHASAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/201

Main Author: PETY NUGRAHAWAT, 25030068
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/10708/1/COVER.pdf
http://repository.unpas.ac.id/10708/2/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/10708/3/ABSTRACT.pdf
http://repository.unpas.ac.id/10708/4/BAB%20I.pdf
http://repository.unpas.ac.id/10708/5/BAB%20II.pdf
http://repository.unpas.ac.id/10708/6/DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.unpas.ac.id/10708/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/10708/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran memproduksi teks Prosedur kompleks dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMK Pasundan 3 Bandung dalam memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture . Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: 1) Apakah penulis mampu melaksanakan pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan me nggunakan metode picture and picture pada siswa kelas X ? 2) Apakah siswa kelas X mampu memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture ? 3) Efektifkah metode picture and picture di terapkan dalam pembelajaran mem produksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan pada siswa kelas X ? Hipotesis yang penulis rumuskan yai tu: 1) Penulis mampu melaksanakan pembelajara n memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture pada siswa kelas X tahun pelajaran 2015/2016. 2) Siswa kelas X mampu memproduksi teks prosedur ko mpleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture . 3) Metode picture and picture efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan pada siswa kelas X . Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks kelas X . H al ini terbukti dari hasil nilai perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3, 7 dengan kategori baik sekali (A). 2. Siswa kelas X mampu memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan. Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pretest sebesar 45 dan nilai rata - rata postest sebesar 76. Jadi, adanya peningkatan 31 atau 13,4%. 3. Metode picture and picture efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks, H al ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung > t tabel yaitu yaitu 4,7 > 2,14 pada tingkat kepercayaan 9 5%, dan derajat kebebasan sebesar 22. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran memproduksi teks prosedur kompleks berdasarkan kaidah kebahasaan dengan menggunakan metode picture and picture . Kata kunci : Memproduksi, Teks Prosedur Kompleks, Kaidah Kebahasaan, Metode Picture and Picture