MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI STRATEGI EVERY ONE IS A TEACHER HERE DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF SISWA SMA
Main Author: | Reky Piadi, NPM. 138060099 |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/1034/1/138060099_%20REKY%20PIADI_ok.docx http://repository.unpas.ac.id/1034/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengkaji tentang peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran strategi Every One is a Teacher Here (ETH) dengan Pendekatan Metakognitif (PM) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa, ditinjau dari kategori kemampuan awal matematika siswa (unggul dan asor) dan secara keseluruhan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah mixed methods tipe embedded design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menerapkan strategi Every One is a Teacher Here (ETH) dengan Pendekatan Metakognitif (PM) lebih baik daripada siswa yang menerapkan pembelajaran biasa (PB) berdasarkan kategori Kemampuan Awal Matematika (KAM) (Unggul dan asor, 2) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menerapkan strategi Every One is a Teacher Here (ETH) dengan Pendekatan Metakognitif (PM) lebih baik daripada siswa yang menerapkan pembelajaran biasa (PB) secara keseluruhan. Kata Kunci : Every one is a teacher here, Pendekatan Metakognitif, Kemampuan Komunikasi Matematis,