ANALISIS PENGARUH SUASANA TOKO, VARIASI MERCHANDISE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKSESORIS GADGET: STUDI KASUS GERAI WELLCOMMSHOP MAL CITRALAND

Main Authors: Desy Nursanti, Tinjung, Herlina, Herlina
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/25384/1/32_MN_Tinjung-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/25384/
http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=12&volnoed=Volume 03 / Nomor 01 / May 2012&title=ANALISIS PENGARUH SUASANA TOKO, VARIASI MERCHANDISE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKSESORIS GADGET: STUDI KASUS GERA
Daftar Isi:
  • Aplikasi teknologi yang sedang berkembang mendorong orang untuk menggunakan gadget sebagai jalan termudah untuk menghubungkan kehidupan sehari-hari mereka. Permintaan akan gadget menciptakan peluang bisnis baru. Banyak perusahaan dapat menghasilkan produk pendukung seperti aksesori gadget. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia aksesori gadget adalah Wellcomshop. Perusahaan ini secara agresif meningkatkan penjualan aksesori gadget. Oleh karena itu, perusahaan ini ingin mengevaluasi variabel yang memengaruhi putusan pembelian aksesori gadget. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan adanya pengaruh antara variabel suasana toko, ragam barang dagangan, dan kualitas layanan dalam menentukan putusan pembelian di Wellcomm Accessories Gadget Shop Mall Citraland. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dan menggunakan metode regresi korelasi dan berganda sederhana. Persebaran dalam penelitian ini adalah konsumen Wellcommshop Citraland Mall, sementara sampel terdiri dari 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan ragam dagangan (x2) dan kualitas layanan (x3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Akan tetapi, suasana toko (x1) tidak secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian.