TINJAUAN KRITIS ATAS HAK KONSUMEN PERUMAHAN DIKAITKAN DENGAN IKLAN

Main Author: Fredy Bobby Saragih, John
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Binus University , 1999
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/16192/
http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=10&volnoed=Volume 07 / Nomor 02 / July 1999&title=TINJAUAN KRITIS ATAS HAK KONSUMEN PERUMAHAN DIKAITKAN DENGAN IKLAN
Daftar Isi:
  • Salah satu indikator yang tampak jelas akibat pertumbuhan ekonomi suatu negara adalah tumbuhnya daerah perumahan dan industri di sekitar kota besar. Tingginya demand daripada supply yang pernah terjadi di era awal 90-an menyebankan meunculnya beberapa pengembang baru di bidang perumahan. Di dalam upaya membangun prevensi merek atau memotivasi masyarakat untuk membeli maka pengembang perlu mengadakan promosi (termasuk iklan). Hal yang terkadang terjadi ialah munculnya keluhan sebagai konsumen yang mengatakan bahwa terdapatnya kesenjangan antara iklan yang ditwarkan dengan kenyataan yang ada. Untuk menghindari kesenjangan terlampau jauh, paper akan menguraikan bagaimana seharusnya iklan berbuat dan hal yang perlu diketahui oleh konsumen sektor perumahan agar tidak terjebak pada kata-kata manis dan gambar menarik dari iklan, yang ditinjau dari segi etika iklan dan prosedur pembangunan kawasan yang merupakan salah satu bagian yang terkait dengan bidang arsitektur yang menitikberatkan pada lingkungan binaan.