BRAND REVITALIZATION: PENCIPTAAN BRAND IMAGE PRODUK GREEN SANDS BEBAS ALKOHOL MELALUI MARKETING COMMUNICATION (ADVERTISING DAN PUBLIC RELATION) PADA PT MULTI BINTANG INDONESIA Tbk

Main Authors: Tri Adhikara, Cooky, Kusuma Nurparamesti, Sindy
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Binus University , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/15856/
http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=12&volnoed=Volume 02 / Nomor 01 / May 2011&title=BRAND REVITALIZATION: PENCIPTAAN BRAND IMAGE PRODUK GREEN SANDS BEBAS ALKOHOL MELALUI MARKETING COMMUNICATION (ADVERTISING DAN PUBLIC RELAT
Daftar Isi:
  • PT Multi Bintang Indonesia adalah perusahaan produksi minuman, salah satu produknya adalah Green Sands. Pada awal tahun 2002, Green Sands berevitasilasi menjadi Green Sands Alcohol-Free dan mengkomunikasikannya melalui promosi, termasuk iklan dan PR. Penelitian ini menganalisis citra merek yang tertera dalam kosumen, dan apa level pengaruh dari iklan dan PR terhadap penciptaan citra merek produk Green Sands Alcohol-Free. Metode penelitian ini menggunakan tes Cochran, regresi ganda, dan cobwebs. Hasilnya, citra merek yang tertera dalam benak konsumen didefinisikan sebagai ‘cool dan trendy’ dan ‘unik dan rasa menyegarkan’. Iklan dan PR dengan menciptakan citra merek hanya mencapai 7,2%, sisanya berasal dari faktor lain. Citra merek yang tertera dalam konsumen belum menyentuh skala yang diinginkan oleh perusahaan.