Analisis Dan Perancangan Aplikasi Customer Relationship Management Berbasiskan Web Pada PT. Asuransi Jasa Indonesia

Main Authors: Siswono, Siswono, Karmadianiilyanti, Adriane Darma, Mirna
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Binus University , 2004
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/14663/
http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=16&volnoed=Volume 01 / Nomor 1 / Juni 2004&title=Analisis Dan Perancangan Aplikasi Customer Relationship Management Berbasiskan Web Pada PT. Asuransi Jasa Indonesia
Daftar Isi:
  • Artikel membahas analisis dan perancangan aplikasi sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasiskan web pada PT Asuransi Jasa Indonesia. Hasil yang dicapai adalah rancangan aplikasi e-CRM untuk PT Asuransi Jasa Indonesia yang terdapat layanan komunikasi dan informasi untuk calon tertanggung dan untuk tertangung yang bersifat personal tanpa mengenal batasan ruang dan waktu, serta pengelolaan layanan yang dapat dilakukan oleh kantor pusat dan setiap kantor cabang PT Asuransi Jasa Indonesia. Simpulan yang dapat diambil dari penelitian adalah aplikasi e-CRM yang diharapkan dapat membantu PT Asuransi Jasa Indonesia dalam membangun hubungan yang lebih dekat dengan para tertanggungnya serta mempertahankan mereka.