TWEET BERBAYAR: BAGAIMANA WORD-OF-MOUTH BEKERJA DALAM MEDIA BARU
Main Authors: | Rosidah, Syaukar, Ekky, Imanjaya |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13973/1/28_MCM%20-%20Rosidah%20Syaukat%20-%20Ekky%20Imanjaya-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13973/ |
Daftar Isi:
- Media Baru, seperti Twitter, telah mengubah banyak kemungkinan, termasuk dalam strategi pemasaran di Indonesia. Salah satu yang menonjol adalah fenomena Tweet Berbayar, baik yang dilakukan oleh selebritas atau pun pengguna biasa. Tujuan dari tulisan ini ingin meneliti Bagaimana peran Twitter dalam marketing; Apa sajakah karakteristik unik Twitter sehingga Word-Of-Mouth (WOM) bisa bekerja dengan efektif dan efisien? Bagaimanakah viral marketing, buzz marketing, dan rekomendasi berjalan untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan produk atau jasa tertentu. Bagaimanakah memilih para endorser-nya, yaitu buzzer dan key opinion leader di Media Sosial seperti Twitter? Dan mengapa hard-sale dilarang keras dalam praktik pemasaran gaya baru ini? Secara umum, tulisan ini akan menganalisa tentang apa dan bagaimana fenomena Tweet berbayar yang terjadi di Indonesia.