DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENUNJANG PENJUALAN BERBASIS BISNIS ONLINE BAGI PEMULA
Main Author: | Yusaira, Farhia |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13960/1/15_DKV%20-%20Yusaira%20Farhia-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13960/ |
Daftar Isi:
- Hidup di kota Jakarta, yang merupakan salah satu kota dengan sentra bisnis terbesar dan target market terbanyak, membuat kesadaran masyarakat untuk berbisnis bangkit. Tetapi bagi beberapa pebisnis minim modal, pilihannya bisa menjalankan bisnis online. Semenjak internet menjadi suatu hal yang familiar di masyarakat, peluang bisnis online mulai bangkit. Metode penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang dibagikan secara acak kepada 20 responden, studi internet, dan studi pustaka. Sebuah toko online akan lebih mudah dan terstruktur dalam merancang konsep. Penelitian ini mengusung pentingnya desain komunikasi visual dalam sebuah tampilan bisnis online. Desain komunikasi visual akan menghasilkan sesuatu yang bermutu dan meningkatkan value barang dan penjualan dari produk toko online. Melalui penerapan elemen desain sederhana, maka toko online yang baik dan berkualitas akan tercipta sehingga dapat membantu dan memberi manfaat bagi khalayak banyak.