EFEK WARNA DALAM DUNIA DESAIN DAN PERIKLANAN
Main Authors: | Monica, Monica, Laura, Christina Luzar |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13954/1/17_DKV%20-%20Monica%20-%20Laura%20Christina-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13954/ |
Daftar Isi:
- Dalam kehidupan sehari-hari, warna memberi efek spontan bagi psikologis orang yang melihatnya. Apabila dihubungkan dengan dunia desain dan periklanan, warna dapat menjadi salah satu sarana utama untuk menyampaikan pesan sehingga dapat membantu meningkatkan nilai penjualan ataupun memperkuat citra suatu produk atau perusahaan. Warna merupakan salah satu bagian terpenting yang dapat menjadi daya tarik sebuah benda, karya seni atau desain. Warna memberikan kesempurnaan dalam sebuah desain. Setiap warna memiliki efek psikologis yang berbeda-beda, sehingga seorang desainer dapat memilih dan menyesuaikan pemilihan warna dengan produk yang akan diiklankan. Persepsi suatu warna akan berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lainnya, dipengaruhi pula oleh kebudayaan negara tertentu. Warna pada beberapa daerah atau negara memiliki makna yang berbeda, maka sudah menjadi tugas desainer untuk mengkomposisikan warna yang akan digunakan agar sesuai dengan tema desain yang akan dibuat.