INDIVIDUAL EDUCATION PROGRAM KAITANNYA DENGAN DIFFERENTIATED ASSESSMENT STRATEGI MENGAKOMODIR SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH UMUM

Main Author: Dina, Sekar Vusparatih
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13916/1/09_MCM%20-%20Dina%20Sekar%20Vusparatih-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13916/
Daftar Isi:
  • Individual Education Program (IEP) adalah sebuah rencana yang dibuat oleh sebuah tim yang terdiridari orang tua, guru dan pihak sekolah lainnya. Tujuan dari IEP adalah untuk membantu siswa mencapai targetakademik yang telah ditetapkan. IEP dirancang untuk siswa berkebutuhan khusus yang tidak hanya menentukantarget akademik tetapi juga metode untuk mencapai target tersebut. Artikel membahas langkah-langkah dalammenentukan IEP. Hal utama yang ingin dicapai dari IEP adalah memberikan kesempatan yang sama bagi siswaberkebutuhan khusus mengecap pendidikan di sekolah yang standard dan umum untuk siswa normal lainnya.Melalui sekolah umum, siswa berkebutuhan khusus dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan siswa manapun.