DIRECT ASSESSMENT OF GRADUATE COMPETENCIES THROUGH COLLABORATION OF CLASSROOM ASSESSMENT TECHNIQUE AS THE BASIC EVIDENCES
Main Author: | Agnes, Herawati |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13843/1/49_IG%20-%20Agnes%20Herawati-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13843/ |
Daftar Isi:
- Kompetensi lulusan adalah kombinasi dari pengetahuan, keterampilan atau kemampuan yang memainkan peran penting dalam berhasil menyelesaikan tugas di pekerjaan. Namun, tidak berarti bahwa kompetensi lulusan yang terbukti paling dalam pekerjaan pendudukan. Penilaian selama empat tahun program sarjana akan menjadi cara yang efektif untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan. Dalam proses kurikulum, kompetensi dipecah menjadi beberapa hasil belajar yang berkaitan. Sebagai tujuan utama, hasil belajar harus melewati beberapa penilaian untuk melihat prestasi mereka dan mendapatkan umpan balik. Jenis penilaian ini didasarkan pada kebutuhan. Keputusan itu didasarkan pada analisis beberapa kinerja melalui berbagai cara, termasuk rubrik analisis dan daftar uji. Pencapaian hasil pembelajaran akan dianalisis lebih lanjut untuk melihat bagaimana kompetensi telah dicapai. Hasil analisis ini akan menjadi dasar penilaian langsung dari kompetensi yang akan menghasilkan pengumpulan bukti sebagai umpan balik dari perbaikan kurikulum secara keseluruhan.