TINJAUAN TEORITIS: SELF REGULATION PADA MAHASISWA UNDERACHIEVER

Main Author: Nangoi, Priscilla Francis
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13824/1/50%20-%20PSI%20-%20Nangoi%20Priscilla%20Francis%20-%20OK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13824/
ctrlnum 13824
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.binus.ac.id/13824/</relation><title>TINJAUAN TEORITIS: SELF REGULATION PADA MAHASISWA UNDERACHIEVER</title><creator>Nangoi, Priscilla Francis</creator><subject>Language and Culture</subject><description>Self regulation dibutuhkan setiap orang sebagai gambaran kemampuan sesorang untuk melakukan kontrol terhadap diri untuk mencapai tujuan yang diinginkan.Namun tidak semua orang memiliki Self regulation baik. Seperti pada mahasiswa dengan prestasi yang digolongkan sebagai underachiever. Self regulation pada mahasiswa underachiever bisa dikatakan lebih rendah daripada mahasiswa yang high achiever. Banyak hal yang menjadi efek dari memiliki self regulation kurang baik, seperti misalnya tanggung jawab terhadap tujuan diri yang kurang, bahkan mungkin merasa bahwa tujuan diri ditentukan oleh orang lain. Tinjauan teoritis ini diharapkan dapat membantu untuk menyadari kondisi yang terjadi pada diri kita saat ini dan apa yang menyebabkannya. Selain itu juga bagi para orang tua dan pendidik, sehingga mengetahui perlakuan yang dapat menyebabkan seorang anak memiliki self regulation rendah dan menyebabkan prestasi mereka tidak maksimal.</description><publisher>Binus University</publisher><date>2011-04</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights/><identifier>http://eprints.binus.ac.id/13824/1/50%20-%20PSI%20-%20Nangoi%20Priscilla%20Francis%20-%20OK-ABSTRACT.pdf</identifier><identifier> Nangoi, Priscilla Francis (2011) TINJAUAN TEORITIS: SELF REGULATION PADA MAHASISWA UNDERACHIEVER. Jurnal Humaniora, 02 (01). ISSN 2087-1236 </identifier><relation> http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=18&amp;volnoed=Volume 02 / Nomor 01 / April 2011&amp;title=TINJAUAN TEORITIS: SELF REGULATION PADA MAHASISWA UNDERACHIEVER </relation><recordID>13824</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nangoi, Priscilla Francis
title TINJAUAN TEORITIS: SELF REGULATION PADA MAHASISWA UNDERACHIEVER
publisher Binus University
publishDate 2011
topic Language and Culture
url http://eprints.binus.ac.id/13824/1/50%20-%20PSI%20-%20Nangoi%20Priscilla%20Francis%20-%20OK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13824/
contents Self regulation dibutuhkan setiap orang sebagai gambaran kemampuan sesorang untuk melakukan kontrol terhadap diri untuk mencapai tujuan yang diinginkan.Namun tidak semua orang memiliki Self regulation baik. Seperti pada mahasiswa dengan prestasi yang digolongkan sebagai underachiever. Self regulation pada mahasiswa underachiever bisa dikatakan lebih rendah daripada mahasiswa yang high achiever. Banyak hal yang menjadi efek dari memiliki self regulation kurang baik, seperti misalnya tanggung jawab terhadap tujuan diri yang kurang, bahkan mungkin merasa bahwa tujuan diri ditentukan oleh orang lain. Tinjauan teoritis ini diharapkan dapat membantu untuk menyadari kondisi yang terjadi pada diri kita saat ini dan apa yang menyebabkannya. Selain itu juga bagi para orang tua dan pendidik, sehingga mengetahui perlakuan yang dapat menyebabkan seorang anak memiliki self regulation rendah dan menyebabkan prestasi mereka tidak maksimal.
id IOS3176.13824
institution Universitas Bina Nusantara
institution_id 106
institution_type library:university
library
library Binus University Library and Knowledge Center
library_id 478
collection Binus University e-Thesis Repository
repository_id 3176
city JAKARTA BARAT
province DKI JAKARTA
repoId IOS3176
first_indexed 2016-09-23T10:49:04Z
last_indexed 2016-09-23T10:49:04Z
recordtype dc
_version_ 1766040274914508800
score 17.13294